Unpad Hackathon Hasilkan Solusi Digital untuk Pengembangan Karir

Unpad Hackathon Hasilkan Solusi Digital untuk Pengembangan Karir

Unpad Hackathon Hasilkan Solusi Digital untuk Pengembangan Karir

The NextDev Telkomsel  dan Universitas Padjadjaran

(Unpad) menggelar hackathon perdana untuk memunculkan inovasi bagi pengembangan mahasiswa dan karier.

Dengan tema ‘Innovations in Career Development’, ajang bertajuk RESPECTACULAR : UNPAD Hackathon Weekend ini diadakan pada tanggal 22-23 Maret 2019 di  Kampus Unpad Jatinangor, Soreang untuk memfasilitasi kolaborasi antara pelaku teknologi digital dan para developer aplikasi untuk mengembangkan produk digital baru yang dapat menjadi solusi inovatif di bidang pengembangan karir.

Hackathon ini berhasil melahirkan solusi digital inovatif bernama WorkaLoka yang diproyeksikan dapat berkontribusi terhadap pengembangan mahasiswa dan kariernya.

WorkaLoka merupakan sebuah platform pemesanan career-based workshop/seminar sebagai media edukasi pelajar dan mahasiswa.

Produk digital ini memungkinkan mahasiswa untuk memilih workshop

, seminar, dan pelatihan di segala bidang sesuai minat dan cita-cita karier mereka.

General Manager External Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, kolaborasi The NextDev Telkomsel bersama Unpad dalam Hackathon Weekend ini menantang para peserta untuk dapat menjawab kebutuhan dunia akademis akan pengembangan mahasiswa dan karier dalam jangka panjang. Dengan menghadirkan aplikasi yang dapat memberikan kualitas dan manfaat yang nyata bagi masyarakat akademis, seperti WorkaLoka.

“Kami harap hackathon ini dapat pula turut memajukan sektor pendidikan di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai digital telco company untuk membangun ekosistem digital di Indonesia,” ungkap Denny.

Pemenang UNPAD Hackathon Weekend ditentukan berdasarkan beberapa kriteria penilaian, mulai dari inovasi ide dan konsep, kreativitas dan desain aplikasi, nilai tambah atau manfaat bagi pengguna, penggunaan teknologi, manfaat bagi masyarakat akademis, hingga potensi implementasi aplikasi dalam 1-2 tahun ke depan. WorkaLoka sebagai produk digital terbaik berhak mendapatkan dana bantuan pengembangan aplikasi sebesar 100 juta Rupiah. Selain itu, Telkomsel bersama UNPAD dan Kejora Venture Capital juga menganugerahkan Honorable Mention Award dan dana pengembangan aplikasi sebesar 50 juta Rupiah untuk platform Nusantara yang menghubungkan BUMDes dengan talent lokal agar dapat tumbuh dan berkembang bersama.

 

Sumber :

https://dunebuggyforsale.org/