UI Butuh Rektor Berpengalaman dan Punya Visi ke Depan

UI Butuh Rektor Berpengalaman dan Punya Visi ke Depan

UI Butuh Rektor Berpengalaman dan Punya Visi ke Depan

Persoalan peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi salah satu tanggung jawab perguruan tinggi. Tak terkecuali Universitas Indonesia (UI) yang saat ini sedang mencari rektor baru.

Anggota Komisi X DPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto mengatakan, rektor sebagai ‘presiden’ dari sebuah kampus tentu harus memiliki kompetensi tinggi. Terutama dalam soal manajemen pendidikan, pengetahuan teknis yang sudah teruji.

“Tentu saja kampus harus bisa melahirkan produk manusia unggul. Karena itu harus ditunjang dengan manajemen yang baik,” kata Itet kepada wartawan, Selasa (28/8).

Itet juga menuturkan, perguruan tinggi harus dikembalikan menjadi tempat untuk

mempersiapkan bibit-bibit unggul bangsa untuk membangun Indonesia. “Itu juga tugas Rektor bersama jajarannya untuk mempersiapkan bibit unggul ini,” ujarnya.
Bau mulut hilang dan ini keluar dari tubuh Anda, jika 10 menit sebelum tidur …
Tanpa pengobatan medis, rasa sakit pada perut dan bau mulut hilang .
Ini dia penyebab nafas bau dan perut sakit!
Cara terpercaya ini efektif membunuh parasit dalam tubuh!
Hewan ini hidup di tubuh Anda dan menyebabkan bau mulut!
Basmi cacing parasit tanpa harus ke dokter! Caranya cukup …..
Perut yang besar pun mengecil hanya dalam seminggu setelah teratur mengkonsumsi….
Lemak hilang tanpa berolahraga!

Senada dengan Itet, pengamat pendidikan dari Universitas Pendidikan Indonesia

(UPI) Bandung Itje Chodidjah mengatakan, soal rektor sebetulnya bisa berasal dari mana saja, bahkan dari universitas lain di Indonesia. Termasuk UI, yang bisa saja akan dipimpin oleh rektor baru yang berasal dari luar kampus.

“Saya pikir itu bisa memberikan nilai tambah. Yang penting, semangatnya membawa visi dan misi yang sesuai dengan civitas akademika yang ada di UI. Mestinya gak jadi masalah,” kata Itje.

Namun yang pasti, Itje menegaskan, harus ada kriteria yang dipenuhi. Siapapun

yang mengajukan diri untuk jadi Rektor UI harus memiliki kualifikasi akademik, ternasuk soal pengalaman dan leadershipnya.

Itje berharap, rektor UI baru harus memiliki pandangan yang futuristik. Artinya, memiliki inovasi yang membekali mahasiswa untuk bisa berpastisipasi di kehidupan abad 21 ini. Karena pada akhirnya, kampus adalah tempat lahirnya SDM unggul.

 

Sumber :

https://egriechen.info/