PPDB SMA Kota Bogor Melebihi Kuota

PPDB SMA Kota Bogor Melebihi Kuota

PPDB SMA Kota Bogor Melebihi Kuota

Memasuki hari ketiga, Pendaftaran Peserta Di­dik Baru (PPDB) Tahun Ajaran

2018/2019 sesi pertama (4-8 Juni) di sejumlah SMA Negeri Kota Bogor didominasi melalui jalur Warga Pen­duduk Setempat (WPS). Bahkan, para pendaftar mencapai ribuan, baik dari dalam dan luar Bogor. Namun sejauh ini belum ada kendala teknis dalam menginput data calon PDB melalui jalur tersebut.

“Kalau melalui jalur WPS sudah mencapai 451 orang yang mendaftar di SMAN 10 dan jalur KETM 96 orang, jalur PMG/ABK 23 orang dan 58 ca­lon pendaftar dari jalur prestasi,” ujar Kepala SMAN 10 Kota Bogor, Emi Rosmiami, kemarin.

Untuk sesi pertama, pihaknya hanya menerima 194 siswa atau 60 persen dari

kuota. Hingga pukul 10:30 WIB kemarin, pendaftar melalui jalur ini telah melebihi kuota. Padahal jatah untuk jalur KTEM sekitar 20 persen. “Yang melakukan seleksi adalah sis­tem. Jadi, kita tidak bisa berbuat banyak. Sebab, data pendaftar kita input lalu dikirim ke server PPDB Provinsi Jawa Barat,” bebernya.

Hal yang sama terjadi di SMAN 5 Kota Bogor. Pendaftar untuk siswa baru ini telah mencapai 300 pendaf­tar atau melebihi kuota 194 orang. Di antaranya 174 melalui jalur WPS, 33 jalur KETM, 57 jalur prestasi dan 19 orang melalui jalur PMG/ABK.

“Kemungkinan besar hingga hari terakhir besok, 8 Juni pendaftar sesi pertama

akan semakin bertam­bah. Yang terbanyak, mendaftar melalui jalur WPS dan prestasi,” im­buh Kepala SMAN 5, Hj Dewi.

 

Baca Juga :