PPDB Jabar Dibagi Dua Sesi

PPDB Jabar Dibagi Dua Sesi

PPDB Jabar Dibagi Dua Sesi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat satuan pendidikan SMA dan SMK

Negeri tahun ajaran 2018/2019 di Jawa Barat, tahun ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama melalui jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Penghargaan Maslahat bagi Guru (PMG), Anak Berkebutuhan Khusus/Disabilitas (ABK), Warga Penduduk Setempat (WPS), dan jalur Prestasi/Bakat Istimewa pada bidang akademik maupun non akademik.

Sesi pertama ini akan dimulai 4-8 Juni 2018 mendatang. Sedangkan sesi kedua melalui jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) dilaksanakan pada tanggal 5, 6, 7, 9, dan 10 Juli 2018.

“Untuk tahun ajaran 2018/2019 ini, PPDB ini mengalami beberapa perubahan.

Bahkan dibagi dalam 5 jalur. Tahun sebelumnya hanya dibagi menjadi dua jalur, yaitu jalur akademis dan jalur non-akademis,” ujar Sekretaris II PPDB Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Eddy Purwanto saatditanya Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, penerimaan siswa baru jenjang SMA mempertimbangkan kriteria dengan urutan prioritas sesuai dengan daya tampung berdasarkan ketentuan rombongan belajar, yakni jarak tempat tinggal ke sekolah sesuai dengan ketentuan zonasi, hasil UN SMP atau bentuk lain yang sederajat, dan prestasi di bidang akademik dan non-akademik yang diakui sekolah.

“Sedangkan verifikasi atau uji kompetensi sesi pertama, dilaksanakan pada

tanggal 25, 26, dan 28 Juni 2018,” bebernya.

Sedangkan, sambung Eddy, pengumuman hasil verifikasi pada tanggal 30 Juni. Dan, daftar ulang bagi calon peserta didik yang diterima pada tanggal 2-4 Juli mendatang.

 

Sumber :

https://voi.co.id/