Pola Bilangan dan Rumus Un Suatu Pola Bilangan

Pola dan rumus numerik. Pola Angka adalah urutan angka yang membentuk pola tertentu untuk mendapatkan formula umum untuk menentukan suku ke-n dari model numerik. Ada beberapa skema numerik yang perlu diketahui teman idschool. Apa model numeriknya? Apa rumus A dari model numerik dan apa kelebihan formula A? Melalui halaman ini, teman idschool dapat mempelajarinya.

Pola Bilangan dan Rumus Un Suatu Pola Bilangan

Berapa banyak skema numerik yang perlu diketahui teman idschool termasuk skema numerik ganjil, bahkan skema numerik, skema segitiga numerik, skema numerik persegi, skema numerik persegi panjang, skema segitiga Paskah numerik, skema numerik Fibonacci, skema derajat numerik, skema numerik, skema numerik, skema numerik aritmatika , skema numerik geometris dan model numerik level tiga. Dalam model angka yang diberikan, formula dapat dirancang untuk menemukan istilah ke-n dari model numerik. Formula ini akan membantu teman-teman idschool untuk menemukan tenggat waktu lain dengan nilai yang sangat tinggi.

Skema numerik dan suku kata kesekian dari model numerik
Baca lebih lanjut tentang diskusi model numerik dan rumus UN dari model model numerik di masing-masing topik berikut.

Skema angka ganjil

Model angka ganjil adalah urutan lompatan yang terdiri dari kumpulan angka ganjil. Baris-baris angka yang merupakan pola angka ganjil adalah 1, 3, 5, 7 dan seterusnya. Rumus A untuk model ganjil dan bentuk model ganjil dapat dilihat sebagai berikut.

Model bilangan genap

Hampir sama dengan pola angka ganjil, pola angka genap juga merupakan deretan angka lompatan yang merupakan kumpulan angka genap. Contoh model angka genap: 2, 4, 6, 8 dan seterusnya. Formula untuk model bilangan genap dan model model genap diberikan sebagai berikut.

Pola segitiga numerik

Dalam pola angka segitiga, deretan angka mewakili putaran yang dapat membentuk segitiga. Contoh skema numerik segitiga: 1, 3, 6, 10 dan seterusnya. Formula disediakan untuk pola angka segitiga dan bentuk skema angka segitiga, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Templat angka kuadrat

Untuk model angka kuadrat memiliki model yang sama dengan model angka kuadrat. Garis angka yang membentuk pola angka kuadrat juga merupakan model angka kuadrat. Oleh karena itu model rumus A dari angka kuadrat dapat dinyatakan sebagai kuadrat dari angka. Contoh skema numerik kuadrat: 2, 4, 9, 16 dan seterusnya.

Skema numerik persegi panjang

Contoh skema angka persegi panjang: 2, 6, 12, 20 dan seterusnya. Rumus untuk model angka kuadrat dapat diekspresikan melalui rumus Un = n (n + 1). Bentuk model angka persegi panjang dapat dilihat pada gambar berikut.

Model Pascal segitiga numerik

Pola angka dalam segitiga Paskah adalah jumlah angka di setiap baris segitiga Paskah. Contoh dalam baris 4 dari segitiga Paskah terdiri dari deretan angka 1, 2 dan 1 sehingga angka U4 sama dengan 1 + 2 + 1 = 4. Urutan angka dalam segitiga Paskah adalah 1, 2, 4, 8, 16, 32 dan seterusnya, Bentuk model numerik segitiga Paskah terlihat pada gambar berikut.

Skema numerik Fibonacci

Model numerik Fibonacci diperoleh dengan menambahkan dua angka sebelumnya. Singkatnya, model numerik dari formula A Fibonacci diekspresikan melalui rumus Un = Un – 1 + Un – 2. Contoh deretan angka Fibonacci adalah 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13 dan seterusnya.

Model klasifikasi

Kutub angka adalah jajaran nomor angka, kubus, kubus atau peringkat untuk angka yang lebih besar. Contoh angka kuadrat adalah 1, 4, 9, 16, 25 dan seterusnya. Sedangkan model angka 3 adalah 1, 8, 27, 64, 125 dan seterusnya.

Skema numerik aritmatika

Model numerik aritmatika adalah deretan angka yang memiliki perbedaan yang sama untuk setiap peningkatan sukunya. Contoh angka aritmatika adalah 1, 5, 9, 13, 17 dan seterusnya. Dimana urutan angka memiliki nilai yang berbeda yaitu 4 (empat) untuk setiap peningkatan sukunya.

Secara umum, bentuk model numerik aritmatika dan rumus Un (istilah ke-n) dalam bilangan aritmatika diberikan sebagai berikut.

Sumber : rumus bilangan