sistem

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pengertian sistem Ini adalah pemahaman sistem yang selalu digunakan sebagai referensi dalam interpretasi apa itu sistem. Secara umum, sistem adalah kumpulan benda atau elemen atau bagian yang memiliki makna berbeda yang memiliki hubungan timbal balik, saling bekerja sama dan saling mempengaruhi dan memiliki keterikatan pada bidang yang sama atau rencana untuk mencapai tujuan tertentu dalam lingkungan yang kompleks. .

sistem

Dalam hal terminologi, sistem ini digunakan dalam berbagai cara, sehingga sangat sulit untuk mendefinisikan atau menafsirkannya sebagai pernyataan yang merangkum semua penggunaannya dan cukup ringkas untuk dapat mewujudkan apa artinya. orang yang mencoba mendefinisikannya. Sebagai contoh, menurut hukum, sistem dipandang sebagai seperangkat aturan yang membatasi, baik dari kapasitas sistem itu sendiri maupun dari lingkungan di mana sistem saat ini hadir untuk menjamin keadilan dan harmoni.

Menurut teknik, sistem itu dipandang sebagai input atau proses input yang ditransformasikan menjadi output atau output tertentu.

Menurut awam, sistem dipandang sebagai cara atau metode untuk mencapai tujuan.

Namun, ada banyak arti sistem menurut para ahli yang akan membenarkan pemahaman Anda tentang apa itu sistem.

Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Pemahaman sistem menurut Arifin Rahman
Arifin Rahman mengatakan sistem dalam kamus New Collegiate Webster menyatakan bahwa kata “syn” dan “Histanai” berasal dari bahasa Yunani, yang berarti disatukan. Dengan demikian, menurut Arifin Rahman, Pengertian Sistem adalah kumpulan pendapat (prinsip pendapat), prinsip dan lain-lain yang telah membentuk satu kesatuan yang saling berhubungan satu sama lain.

Memahami sistem Menurut Ludwig Von Bertallanffy
Ludwig Von Bertallanffy mengatakan bahwa pengertian suatu sistem adalah kumpulan elemen-elemen yang berada dalam kondisi yang saling berinteraksi.

Pemahaman sistem menurut R. Fagen dan A.Hall
Fagen dan A. HAll menyatakan bahwa pengertian suatu sistem adalah kumpulan objek yang mencakup hubungan antara objek atau Pengertian sistem adalah seperangkat objek, yang meliputi hubungan antara objek dan hubungan antara sifat-sifat yang mereka miliki (hubungan antara properti mereka).

Pemahaman sistem menurut Colin Cherry
Colin Cherry menyatakan bahwa pengertian suatu sistem adalah keseluruhan yang telah dibentuk dari berbagai bagian atau seperangkat berbagai jenis sifat dan bagian.

Pemahaman sistem menurut Pamudji
Pamudji menyatakan bahwa pemahaman sistem Anda adalah himpunan atau kebulatan yang terorganisir atau kompleks (Kompleks atau Kompleks atau Kebulatan Terorganisir), kombinasi atau himpunan hal-hal atau bagian yang terbentuk pada keseluruhan atau kompleks keseluruhan atau kebulatan (himpunan) atau campuran hal-hal yang merupakan bagian dari kebulatan atau keseluruhan yang kompleks dan utuh). Suatu kebulatan lengkap atau lengkap, di mana ada berbagai jenis komponen yang pada gilirannya mencakup sistem yang terpisah (penentuan atau kumpulan yang disatukan, di mana ada komponen yang pada gilirannya adalah sistem yang terpisah) yang memiliki fungsi yang saling terkait antara masing-masing lain berdasarkan pola, aturan atau aturan tertentu untuk mencapai tujuan (memiliki fungsi saling berhubungan satu sama lain sesuai dengan skema, sistem atau aturan tertentu untuk mencapai suatu tujuan).

Pemahaman sistem menurut PrajudI
Prajudi mengatakan bahwa definisi suatu sistem adalah jaringan prosedur yang terkait satu sama lain berdasarkan model atau skema terpadu untuk memindahkan fungsi utama dan perusahaan atau bisnis.

Pemahaman sistem berdasarkan W.J.S Poerwadarminta
Powerwadrminta mengatakan bahwa gagasan tentang suatu sistem adalah sekelompok bagian atau alat dan seterusnya yang bekerja bersama untuk melakukan sesuatu.

Baca Juga :