Konvensi Nasional Guru BK se-Indonesia

Konvensi Nasional Guru BK se-Indonesia

Konvensi Nasional Guru BK se-Indonesia

Konvensi Nasional Guru BK se-Indonesia
Konvensi Nasional Guru BK se-Indonesia

Membangun kepercayaan diri merupakan kunci terbaik untuk bangkitkan keberadaab seorang guru yang agar bisa mendidik siswa-siswanya untuk menjadi lebih baik. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan diselenggarakannya Konvensi Nasional Guru Bimbingan dan Konseling Indonesia, bertempat di Graha Pos Indonesia Bandung, Jumat (1/2/19).

Kegiatan yang bertemakan Eksistensi Guru Bimbingan Konseling Indonesia dalam Era Disrupsi ini diadakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 1-3 Februari 2019. Dengan diadakannya beberapa kegiatan seperti Seminar, Simposium Nasional, Workshop, Pameran Pendidikan dan Wisata Edukasi. Selain itu, peserta yang hadir adalah guru-guru Bimbingan Konseling SMA/SMK dan SMP di seluruh Indonesia.

Kepala Cabang Dinas wilayah 7 Kota Bandung dan Cimahi Muhammad Aji Husen

mengatakan seluruh delegasi yang berasal dari Musyawarah Guru Bimbingan Konseling melalui acara ini dapat saling berbagi pengalama dan memberikan pembelajaran mengenai bimbingan kepada siswa-siswa. “Hadirnya bimbingan guru BK memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap kemajuan perilaku masyarakat,” ujarnya saat sambutan.

Lebih lanjut Husen berharap dengan adanya forum ini, Guru-guru dapat

mempertahanman eksistensi. Selain itu, mengingat kembali peran guru BK harus bisa mengerti semua siswa yang ada disekolah karena setiap siswa mempunyai potensi yang berbeda-beda. Maka dari itu, tugas guru BK salah satunya adalah untuk mewujudkan dan melejitkan potensi siswa.

“Bukan hanya sekedar tempat pengaduan siswa bermasalah dan selalu menjadi akhir siswa-siswa bermasalah, tetapi harus bisa memahami setiap karakter serta potens anak didik,” tambahnya.

Selain itu, acara pembukaan Konvensi Nasional ini dimeriahkan juga oleh

penampilan dari paduan suara SMAN Tanjungsari Sumedang dan tarian ramoak gendang SMAN 3 Bandung. Serta pemberian penghargaan kepada guru-guru besar atas dedikasi yang diberikan kepada pendidikan.**

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/