Gencarkan Tadarus Jelang Berbuka

Gencarkan Tadarus Jelang Berbuka

Gencarkan Tadarus Jelang Berbuka

Ramadan menjadi ajang bagi umat Muslim di dunia termasuk di Indonesia meraih pahala sebanyak-banyaknya. Berbagai kegiatan keagamaan mulai diikuti umat muslim, mulai dari puasa wajib hingga tadarus Alquran

HAL itupun tentu dilakukan rutin selama bulan Ramadhan oleh pen­gurus Kopri

Komisariat Universitas Ibn khaldun Bogor dengan melaks­anakan tadarus dengan tema Gerakan Tadarus Kopri (Getari) yang dilaks­anakan di Sekretariat PMII Cabang Kota Bogor.

Ketua Kopri Komisariat UIKA Eilmi Fiqihta Mora mengungkapkan, ke­giatan ini memang rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan ini dan dilaks­anakannya setiap Kamis.

“Tujuannya untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah para kader perempuan,” katanya.

Elmi sapaan akrabnya juga menam­bahkan, tidak hanya Getari saja yang dilaksanakan, dirinyapun bersama anggotanya pernah juga melakukan bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan.

“Dan sekaligus buka bersama dengan kopri se-UIKA, dan alhamdulillah sahabati kopri seuika sangat antu­sias mengikuti Getari (gerakan tada­rus kopri),” tuturnya.

Senada, Ketua PMII Komisariat PMII Hamzah mengungkapkan, gerakan tadarus

bersama ini memang sudah menjadi tradisi maysarakat PMII disetiap bulan suci ramadhan. Oleh karena itu, dirinya berharap tradisi yang baik ini bisa terus dilestarikan hingga akhir zaman.

“Mari kita sebagai umat muslim un­tuk terus menjaga dan mengamalkan amaliah yang memang diwariskan oleh Nabi Muhamad SAW,” bebernya.

Hamzah meminta, kader maupun anggota PMII di Komisariat UIKA untuk tetap

menjaga nilai-nilai para ulama ahlul sunnah wal jamaah yang selama ini telah menyebarkan dan mendidik umat di Indonesia seperti saat ini

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/