Drama Dari Anak Pertama Saat Anda Hamil Anak Kedua

Untuk ibu hamil anak kedua mereka, tentu saja akan ada banyak drama yang akan Anda temui. Tentu saja, Anda akan memiliki lebih banyak pengalaman daripada saat Anda mengandung anak pertama Anda. Ketika Anda sedang mengandung anak kedua Anda, tentu saja Anda juga harus siap secara mental untuk menghadapi anak pertama. Tidak dapat dipungkiri bahwa anak pertama akan iri jika ibunya mengandung anak kedua. Memang masuk akal karena anak pertama memiliki perasaan bahwa cinta ibu akan dibagi dengan adik perempuan baru. Apapun masalah yang Anda temui selama kehamilan anak kedua Anda. Namun, Anda masih harus menghadapinya walaupun itu cukup sulit. Untuk itu, menyiapkan berbagai hal ketika Anda berencana untuk mengandung anak kedua akan menjadi sesuatu yang harus Anda lakukan. Anda tidak hanya menyiapkan materi, tetapi Anda juga perlu mempersiapkan diri secara mental untuk mengatasi kecemburuan anak pertama. Faktanya adalah ketika seorang ibu hamil dengan anak keduanya, anak pertama cenderung lebih sulit karena dia ingin dirawat oleh ibunya.

Sekalipun sangat sulit merawat anak pertama, ia tetap harus mendukungnya dengan sabar. Memang, tidak mudah bagi seorang ibu untuk memahami anak pertama, butuh banyak kesabaran untuk mengelolanya. Memberi pengertian kepada kakak pertama tidak hanya pada saat kelahiran adik laki-laki. Tetapi juga sejak adik bungsunya masih dalam kandungan. Jadi apa saja tips dan cara yang dapat Anda ambil dengan anak pertama? Mari kita bicarakan di bawah ini!

Tip 1 Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membuat anak pertama mengerti bahwa Anda hamil. Yang terbaik adalah memberi tahu anak pertama bahwa Anda mengharapkan adik laki-lakinya untuk memulai trimester pertama kehamilan.

Tips 2 Tentu saja, Anda dapat memperoleh gagasan tentang proses pengiriman dalam bahasa yang dapat dipahami anak-anak. Kiat-kiat ini pasti akan membantu saudara untuk tenang.

Tips 3 Kiat berikutnya adalah mengundang anak pertama ketika Anda menemui dokter kandungan. Metode ini dapat membuat kedekatan antara kakak dan adik laki-laki. Kiat 4 Beri kesempatan pada kakak lelaki itu untuk memilih nama untuk saudara perempuannya.

Tips 5 Undang saudara Anda untuk berkomunikasi dengan saudara perempuannya di dalam rahim dengan memegang perut ibu. Dengan demikian, anak pertama akan merasakan gerakan janin dari calon kakaknya. Ini jelas membantu Anda menciptakan kedekatan emosional dengan calon saudara perempuan Anda.

Tips 6 Selain itu, Anda juga bisa menyertakan kakak laki-laki ketika nanti membeli pakaian untuk adiknya. Jangan lupa beli baju supaya dia tidak merasa gila.

Tips 7 Latih dia untuk mulai hidup mandiri dengan membiarkannya melakukan kebiasaan sehari-hari yang bisa dia lakukan, seperti tidur, mandi dan makan sendirian.

Tips 8 Bahkan jika bayi Anda belum lahir, waktu yang tepat untuk melatih anak pertama Anda dengan membiasakan diri dengan kehadiran Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengundang anak pertama untuk mengunjungi rumah teman dan tetangga Anda untuk melihat bayi itu. Dengan cara ini, dia akan menjadi akrab dengan kehadiran adiknya.

Tips 9 Undang anak pertama untuk memahami bahwa ini adalah seorang kakak perempuan yang harus melindungi kehidupan kakak perempuannya.