Contoh Teks Ulasan Film

Contoh Teks Ulasan Film “Langit Biru”

Contoh Teks Ulasan Film “Langit Biru”

Contoh Teks Ulasan Film
Contoh Teks Ulasan Film

Produser : Nia Dinata dan Hanna Carol

Skenario : Melissa Karim

Produksi : Blue Caterpillar Films & Kalyana Shira Films

Tanggal rilis : 17 November 2011

Durasi : 1 jam 28 menit

Orientasi :

Langit Biru merupakan sebuah drama musikal yang dirilis pada tanggal 17 November 2011 yang disutradarai oleh Lasja Fauzia Susatyo. Film ini dibintangi oleh Ratnakanya Anissa Pinandita,Beby Natalie dan Jeje Soekarno  sebagai peran utamanya.

Sinopsis :

Biru adalah gadis yang sedikit tomboy. Bersama dengan Amanda dan Tomtim mereka menjalani masa-masa sekolah dengan indah,sekelas bersama hingga berangkat dan pulang sekolah pun bersama. Bruno,Jason,Samuel,dan Erlangga adalah teman sekelas Biru,mereka segerombolan anak laki-laki yang suka membully anak lainnya terutama Tomtim dan tidak suka akan persahabatan Biru,Amanda dan Tomtim.

Suatu ketika ibu guru memberi tugas kelompok kepada muridnya untuk membuat untuk membuat presentasi. Biru,Amanda dan Tomtim sekelompok. Karena jengah akan perilaku Bruno di sekolah mereka pun memutuskan untuk membuat presentasi tentang Bruno.Pengintaian dilakukan hari demi hari. Mulai dari kebiasaan Bruno di sekolah,kejahilannya pada teman-temannya,kehebatannya menari,serta kebiasaannya dirumah. Dalam pengintaian tersebut Biru,Amanda dan Tomtim menemukan rumah Bruno dan mengetahui bahwa Bruno adalah anak yatim,yang tinggal dengan ibu dan adiknya (Holly) yang mempunyai keterbatasan mental/mengidap Down Syndrome. Bruno juga sangat sayang terhadap keluarga kecilnya.

Tugas presentasi tersebut juga akan ditunjukan kepada orangtua. Kelompok Bruno dan kawan-kawannya,membuat presentasi yang yang berjudul “How to be a macho man” . Pada saat presentasi kelompok Biru,Bruno terkejut karena dijadikan bahan utama dalam presentasi kelompok Biru. Yang mengakibatkan Bruno malu dan kabur.

Karena merasa bersalah akhirnya Biru pun meminta maaf melalui ibu Bruno dengan memberikan kaset yang berisikan presentasi kelompok Biru tentang Bruno untuk disampaikan kepada Bruno. Setelah menonton isi kaset yang diberikan Biru tadi Bruno tersadar bahwa selama ini dia salah kemudian dia meminta maaf kepada Tomtim dan berjanji akan berubah.

Evaluasi :

Film ini memiliki nilai moral yang dibutuhkan oleh remaja yaitu tentang persahabatan. Kelebihan dari film ini adalah kisahnya yang seru,adanya musik membuat kesan bosan hilang,dan juga akting pemain juga sangat bagus sedangkan kekurangan dari film ini adalah alur ceritanya yang  agak membingungkan karena terdapat bagian yang masih belum jelas.

 

Sumber : https://www.dosenpendidikan.com/contoh-teks-eksplanasi/

Baca Juga :